Ratusan Paket Wisata Bali Ludes Terjual di IMF - Bank Dunia

Ratusan Paket Wisata Bali Ludes Terjual di IMF - Bank Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Indonesia Paviliun di parkir The Westin Hotel Nusa Dua Bali. (foto - Instagram)

Nusa Dua - Kementerian  Pariwisata  coba  untuk  menawarkan  paket  wisata  kepada  para  peserta  pertemuan tahunan IMF - Bank Dunia di Nusa Dua Bali.  Pesona Pulau Bali dengan keindahan alam yang dimiliki, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta pertemuan tahunan itu.
 
Terbukti, sekitar 600 paket wisata tersebut habis terjual hanya dalam waktu satu hari. "Panitia menawarkan 600 pack tour di Bali dan sehari habis. Memang wisatawan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) itu punya potensi yang bagus," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Nusa Dua Bali.
 
Menurutnya, potensi wisatawan MICE tersebut cukup menjanjikan karena dari data yang dimilikinya. Kategori wisatawan itu sekitar 20 persen akan kembali ke Indonesia, untuk mengulangi pengalamannya atau mencoba hal yang baru.
 
Bahkan, wisatawan kategori MICE itu memiliki kantong tebal. Dengan begitu, dipastikan belanja mereka selama di lokasi wisata juga cukup besar. "Bayangkan, kalau wisatawan perorangan itu rata-rata spendingnya 1.200 dolar AS, tapi kalau wisatawan MICE bisa mencapai 2.500 dolar AS dalam sekali kunjungan," katanya.
 
Ia mengaku, kegiatan internasional itu jelas sangat menguntungkan buat Indonesia. Meski pemerintah mengeluarkan anggaran untuk menyelenggarakan pertemuan IMF - Bank Dunia itu cukup besar, dampak jangka panjangnya dinilai lebih menguntungkan. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,