Kecelakaan Kereta di Maroko 7 penumpang tewas 86 terluka

Kecelakaan Kereta di Maroko 7 penumpang tewas 86 terluka

Kecelakaan kereta dalam perjalanan dari Rabat menuju Kenitra di Maroko. (foto - Reuters)

Rabat - Sedikitnya enam penumpang dilaporkan tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka, akibat kecelakaan kereta yang terjadi di Maroko, tepatnya di dekat ibukota Rabat, Selasa (16/10/2018).
 
Sebagaimana dilansir AFP, sebuah kereta api penumpang yang kecelakaan, yakni dalam perjalanan dari Rabat menuju Kenitra telah keluar jalur. Tepatnya sekitar 20 kilometer dekat Sidi Bouknadel.
 
"Kereta api yang keluar jalur menyebabkan enam orang tewas dan 86 orang luka-luka, beberapa dalam kondisi kritis," kata Mohamed Rabie Khlie, Kepala Perusahaan Kereta Api Nasional Maroko. "Petugas masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut," lanjutnya.
 
Namun demikian, pejabat departemen kesehatan setempat, Abdelmoula Boulamizat menyebutkan, jumlah korban tewas telah mencapai tujuh orang. Kantor berita Maroko, MAP mengabarkan, berdasarkan informasi dari seorang staf rumah sakit di Rabat, setidaknya ada tujuh orang dalam kondisi kritis.
 
Raja Maroko, Mohammed VI menyatakan, pihaknya akan menanggung seluruh biaya pemakaman maupun perawatan korban kecelakaan yang akan dibayarkan dari uangnya sendiri. Raja Maroko juga yang telah menginstruksikan agar para korban luka dilarikan ke rumah sakit militer di Rabat.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Sale, Abdellatif Soudou mengatakan petugas di lokasi kecelakaan masih berupaya mengeluarkan para korban, yang terjebak di dalam gerbong kereta. Masinis kereta api dipastikan menjadi salah satu korban yang tewas dalam kejadian itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,