Tercemar, Kali Bekasi Kembali Tertutup Busa 20 Sentimeter

Tercemar, Kali Bekasi Kembali Tertutup Busa 20 Sentimeter

Permukaan Kali Bekasi kembali tercemar tertutup busa tebal. (foto - ist)

Bekasi - Pencemaran limbah kembali terjadi di Kali Bekasi, seperti yang tampak di kawasan Jalan Raya Hasibuan Kota Bekasi. Bahkan, kondisinya kini lebih parah dari sebelumnya.
 
Seluruh permukaan air tertutup oleh genangan busa putih setebal 20 sentimeter, yang disertai dengan aroma busuk menyengat. Penampakan busa putih itu sekilas memberi pandangan kali yang seolah tertutup salju. Jika dicermati terlihat banyak kotoran hitam yang menyatu dengan busa.
 
"Dari pagi kondisinya sudah tertutup busa putih. Bedanya, busanya lebih tebal dari yang sebelumnya. Baunya juga tambah menyengat hingga mengganggu pernapasan," kata Ferdi, warga setempat yang tengah mencari ikan, Rabu (17/10/2018).
 
Diduga, kondisi memprihatinkan yang diperlihatkan Kali Bekasi tersebut akibat tingginya pencemaran limbah, yang sengaja dibuang oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
"Kemungkinan ini disengaja buang limbahnya ke sini. Busanya tambah parah, kasian warga sekitar, sudah kalinya tercemar, udaranya juga ikut tercemar karena bau," keluhnya.
 
Meski telah berlangsung selama berbulan-bulan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih belum bisa mengatasi pencemaran tersebut. Warga pun hanya dibuat pasrah, akibat tidak adanya solusi yang diberikan terkait masalah itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,