Diganjar 4 Tahun Penjara, Roro Fitria Langsung Terkulai

Diganjar 4 Tahun Penjara, Roro Fitria Langsung Terkulai

Roro Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Majelis hakim menjatuhkan hukuman empat tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta terhadap Roro Fitria. Mendengar putusan tersebut, Roro langsung tertunduk dan menangis di tengah persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).
 
"Mengadili, menyatakan terdakwa Roro Fitria terbukti secara sah meyakinkan melakukan tindak pidana, memiliki narkotika bukan tanaman, menjatuhkan pidana penjara selama empat tahun dan denda Rp 800 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar diganti pidana penjara tiga bulan," sebut Hakim Ketua Iswahyu Widodo saat persidangan.
 
Mendengar putusan itu, Roro pun langsung lemas dan hanya bisa menangis di pundak seorang wanita yang diduga kerabatnya. Sesaat tak ada komentar apapun, ia terus berjalan keluar ruang sidang sambil meneteskan air mata.
 
Masih dalam suasana duka, Roro hadiri sidang vonis dengan mengenakan hijab hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan kemeja putih dan celana bahan hitam, dipadu dengan rompi tahanan warna merah.  "Maka terdakwa dinyatakan bersalah dan harus dihukum," sebut hakim.
 

Sebelumnya, Roro mengatakan tak mendapat keadilan. Pasalnya, ia dijerat dengan pasal sebagai pengedar, padahal Roro hanya pemakai yang seharusnya direhabilitasi. "Saya didakwa jadi pengedar itu hanya tes urine saya negatif, jadi itu tidak make sense. Saat hari H, barang bukti atau narkoba belum ada di tangan saya, saya belum menggunakan. Ketika dites urine negatif, jadi nggak adil sama sekali," kata Roro.

 

 

"Saya pemakai pasif, saya gunakan sebagai vitamin atau doping untuk semangat aktivitas agar tidak capek dan itulah kesalahan saya," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,