Kebakaran TPA Putri Cemplo Solo, Lebih 5 Jam Api Berkobar

Kebakaran TPA Putri Cemplo Solo, Lebih 5 Jam Api Berkobar

Kebakaran TPA Putri Cemplo Mojosongo Jebres Solo. (foto - solopos)

Solo - Hingga  pukul 00.00 WIB,  Minggu  (21/10/2018)  api yang membakar tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cemplo Mojosongo Jebres Solo masih berkobar. Warga yang berbatasan dengan Kecamatan Gondangrejo Karanganyar was-was, sambil berharap api tidak terus membesar dan merembet ke rumah mereka.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo Gatot Sutanto mengatakan, titik api muncul di TPA sejak pukul 18.00 WIB, Sabtu 20 Oktober. Menurut warga, pada pukul 19.00 WIB ia sudah melihat api berkobar di lokasi TPA. "Api sudah membesar. Dalam waktu setengah jam, lokasi yang terbakar sudah meluas," katanya.
 
Ia pun tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut, karena biasanya pada malam hari sudah tidak ada aktivitas di lokasi pembuangan sampah. Sedangkan menurut Ketua RW 39 Mojosongo, Trimin, dirinya justru sudah melihat kobaran api di lokasi tumpukan sampah pada pukul 18.30 WIB.
 
Kapolsek Jebres, Kompol Juliana membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini masih diupayakan pemadaman api dengan mobil pemadaman kebakaran. Kebakaran terjadi pada gunungan sampah di bagian utara yang berbatasan dengan Karanganyar. "Sudah dipadamkan, ada 10 mobil damkar, ini pendinginan," katanya.
 
Menurut Juliana, api mudah membesar karena dalam kondisi kering akibat musim kemarau. Bahkan, warga sekitar mulai melihat kobaran api sekitar pukul 17.00 WIB. Namun masih dalam kondisi kecil dan tidak membahayakan. Warga pun tak mengira api tersebut terus membesar dan menjalar dengan cepat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,