Lionel Messi Bangun Rumah Sakit Penderita Kanker Anak

Lionel Messi Bangun Rumah Sakit Penderita Kanker Anak

Lionel Messi bangun RS Pusat Penderita Kanker di Sant Joan de Deu Barcelona. (foto - Uneekomunikations)

Barcelona - Lionel Messi selain kampiun bermain sepakbola, tampaknya ia juga punya jiwa sosial sangat tinggi. Messi pun terlibat dalam pembangunan Pusat Kanker di RS Sant Joan de Deu Barcelona.
 
Di sela-sela persiapan Barcelona menjalani pertandingan melawan Sevilla, Sabtu (20/10/2018) WIB, Lionel Messi punya sederet kegiatan lain di luar sepakbola. Salah satunya, acara sosial untuk membantu penderita kanker. Pada Kamis 18 Oktober waktu setempat, Messi meletakkan batu pertama Rumah Kanker di RS Sant Joan de Deu, Barcelona.
 
Messi secara simbolis menandai dimulainya pembangunan fasilitas perawatan untuk anak-anak penderita kanker. Lewat Yayasan Leo Messi, pemain berusia 31 tahun itu terlibat aktif dalam pembangunan rumah kanker di RS Sant Joan de Deu itu. Yayasan Leo Messi adalah penyumbang dana dalam kegiatan tersebut, yang sudah dimulai beberapa waktu lalu.
 
Dilansir Football Espana, Lionel Messi sangat bahagia atas terwujudnya pembangunan rumah kanker di RS Sant Joan de Deu tersebut. Pasalnya, hal itu sudah menjadi rencananya sejak lama. Pemain asal Argentina pun mengucapkan banyak terima kasih pada pihak yang mendukung.
 
"Ini adalah momen yang membahagiakan, luar biasa bisa menjadi bagian dari proyek ini dan bisa melihatnya menjadi kenyataan. Saya berterima kasih kepada semua orang yang terlibat untuk pembuatan RS ini menjadi nyata," kata Messi.
 
Keterlibatan Lionel Messi pada masalah kanker anak sejatinya bukan hal yang baru. Pemain kelahiran Rosario itu pun sudah lama terlibat aktif dalam aksi sosial untuk kanker dan masalah lain.
 
Salah satunya, tahun 2017 saat Yayasan Leo Messi membuat kampanye bertajuk #TOTHEBRAVE. Mereka menjual kaos dengan tulisan #TOTHEBRAVE di mana hasil penjualannya disumbangkan untuk pengobatan kanker anak. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,