Gomez Akui Persib Kalah karena Kesalahan Sendiri

Gomez Akui Persib Kalah karena Kesalahan Sendiri

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez.

Gianyar - Persib Bandung harus puas gagal kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1, setelah dikalahkan Persebaya Surabaya 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018).
 
Pelatih Persib Mario Gomez pun mengakui, banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh tim asuhannya. Apalagi, Persebaya mendapatkan penalti setelah kiper Deden Natsir diganjar kartu kuning oleh wasit. "Permasalahannya bukan di strategi lawan. Kami membuat banyak kesalahan. Di babak pertama kami membuat kesalahan," aku Gomez.
 
Selama ini, Gomez pun memang mentoleransi kesalahan kecil anak asuhnya. Namun kali ini sudah terlalu fatal. "Ini bukan lagi kesalahan kecil, tetapi sudah menjadi kesalahan yang fatal," katanya.
 
Gomez pun tidak mengerti mengapa wasit memberikan penalti saat itu. Ia menyatakan, Persib tak hanya bertarung di lapangan, tapi juga terganggu dengan non-teknis. "Namun demikian, pertandingan sudah usai, sehingga kami sekarang ini harus fokus untuk pertandingan selanjutnya," katanya.
 
Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku bisa bernapas lega setelah timnya bisa memenangkan pertandingan menghadapi Persib. Hal itu sekaligus memutus tren negatif dalam dua pekan terakhir.
 
"Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain yang telah bekerja keras pada malam ini. Sebab kami betul-betul membutuhkan poin," kata Djanur. "Dengan kemenangan ini kita bisa bernapas lega menghadapi laga berikutnya".
 
Mengenai kunci kemenangan timnya, juru taktik asal Majalengka itu menilai karena pemainnya mampu menjalankan instruksinya dengan sangat baik. Sehingga Persib juga kesulitan menembus pertahanan Persebaya.
 
Selain itu, pelatih 53 tahun itu sedikit terbantu dengan pengalamannya menukangi Persib, sehingga ia sudah bisa menerka gaya permainan yang akan diperagakan Persib. "Sebagai pelatih saya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan tim lawan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,