Gudang Majun di Cijerah Ludes Terbakar

Gudang Majun di Cijerah Ludes Terbakar

Gudang Majun di Cijerah Ludes Terbakar

Bandung - Sebuah rumah yang juga gudang majun di Jalan Cijerah No. 109 RT 07/RW 06, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, ludes terbakar dilahap si jago merah, Kamis (11/09/2014). Kobaran api yang berasal dari tengah gudang yang terisi oleh bahan-bahan yang mudah terbakar tersebut baru diketahui pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, mereka sempat mendengar beberapa kali suara ledakan, yang diduga berasal dari kendaraan pekerja yang diparkir di dekat lokasi kebakaran. “Awalnya saya lihat api dari bagian tengah gudang, abis itu saya dengar beberapa kali suara seperti ledakan. Kalo kata yang lain sih itu dari motor sama mobil yang diparkir di gudang,” kata Asep, salah seorang warga saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu H. Hadi, pemilik gudang tampak shock saat melihat gudang miliknya ludes terbakar. Sejauh ini iidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya sang pemilik dilarikan ke rumah sakit karena  kondisinya yang sangat terpukul.

Atas kejadian itu sedikitnya 17 unit mobil pemadan kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi yang padat penduduk. Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) khawatir jika api merembet ke rumah-rumah warga di sekitar pabrik. 

Pemadaman yang dipimpin langsung oleh Kabid Pemadaman Diskar Kota Bandung, Yosep Hermansyah, menurunkan semua unit mobil pemadam. Selain 13 unit yang dimiliki Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat pun ikut ambil bagian, dengan mengerahkan masing-masing 2 unit mobil pemadam kebakaran. Hal itu diupayakan melihat lokasi dimana rumah-rumah di sekitarnya saling berhimpitan, sehingga besar kemungkinan api merembet ke rumah warga. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,