Kebakaran Melanda Rumah di Jalan Cipamokolan Bandung

Kebakaran Melanda Rumah di Jalan Cipamokolan Bandung

Kebakaran rumah di Perumahan Cipta Pesona Cipamokolan Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sebuah rumah berlantai tiga yang berada di Perumahan Cipta Pesona nomor B4 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari Kota Bandung ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Wahab menyatakan, api dilihat oleh asisten rumah tangga di gudang perabotan di lantai tiga sekitar pukul 10.30 WIB.

"Rumah yang diketahui milik Sofyan Iskandar (46) tersebut terbakar diduga berawal dari obat nyamuk bakar. Api langsung membesar menyebar ke tempat jemuran, dan saksi memberitahu warga untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113," kata Wahab, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, luas area yang terbakar sekitar 18 meter persegi. Kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. "Tim DKPB Kota Bandung mengerahkan enam mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Sabhara Polsek Rancasari AKP Agus Naidi mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB terlihat asap berasal dari bawah wadah penampungan air rumah.

"Asap membumbung tinggi berasal dari bawah toren dan jemuran. Gudang tempat penyimpanan buku-buku sebagian terbakar, dan atap jemuran pun terbakar," katanya.

Ia mengatakan, belum diketahui secara pasti bagaimana api bisa membakar barang-barang tersebut. "Petugas Damkar cepat sehingga bisa ditangani. Korban jiwa dan luka tidak ada. Kerugian belum bisa ditaksir," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,