Tersangkut di Jembatan, Dua Mobil Mewah Miliaran Hancur

Tersangkut di Jembatan, Dua Mobil Mewah Miliaran Hancur

Dua unit mobil Range Rover dan Jaguar hancur di bagian atap usai hantam jembatan. (foto - sky.com)

Perth - Dua  unit  mobil  mewah  Range  Rover  dan  Jaguar  hancur di  bagian  atap setelah tersangkut jembatan kereta di Perthshire, tepatnya di dekat stasiun Perth. Mobil seharga Rp 2,99 miliar itu tengah berada di atas truk towing untuk menuju diler.
 
Dilansir Dailymail, Kamis (25/10/2018) dalam truk tersebut terdapat sekitar 6 unit Range Rover yang akan dikirim. Namun, akibat sang sopir truk kurang keahlian, saat melewati jembatan ia tidak memperhatikan tinggi truk dengan muatan yang diangkut.
 
Akibat sopir memaksakan, truk terus melaju dan dua unit Range Rover di bagian paling atas mengalami kerusakan sangat parah. Dari gambar yang diposting, tampak bagian atap Range Rover hilang akibat hantaman jembatan.
 
Sebanyak dua unit Range Rover mengalami kerusakan yang berada posisi paling atas bagian depan. Sejauh ini, kecelakaan tersebut langsung ditangani kepolisian setempat.
 
Range Rover yang mengalami kerusakan merupakan generasi terbaru Range Rover. Di Indonesia, New Range Rover ditawarkan dengan mesin V6 3.0L dengan supercharger, yang menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dan torsi maksimal 450 Nm.
 
New Range Rover memiliki banyak fitur canggih, antara lain Terrain Response yang memberikan kemudahan mobil dalam menghadapi rintangan di berbagai medan permukaan jalan.
 
Ada pula Sistem keselamatan juga dilengkapi fitur keselamatan modern, antara lain Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assists hingga Lane Departure Warning. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,