Laudya Cynthia Bella Sosok Karakter Keras Jadi Suku Baduy

Laudya Cynthia Bella Sosok Karakter Keras Jadi Suku Baduy

Laudya Cynthia Bella. (foto - Instagram)

Jakarta - Laudya Cynthia Bella dan Widyawati dipasangkan dalam sebuah film berjudul "Ambu". Film yang mengambil latar suku Baduy tersebut mengangkat cerita mengenai konflik, khususnya di antara ibu dan anak.
 
Sebagai film Ambu, sosok bernama Misnah yang diperankan oleh Widyawati digambarkan mempunyai pendirian yang teguh. Tradisi kearifan lokal pun menjadi point penting bagi seorang Ambu.
 
Sementara Laudya Cynthia Bella memerankan sosok Fatma, yang merupakan putri Ambu. Ia mempunyai karakter keras, seperti sang ambu (ibu) yang kemudian menjadi awal pemicu terjadinya konflik di antara mereka.
 
"Fatma itu jatuh cinta dengan seorang pria kota. Kemudian prinsip untuk memperjuangkan cintanya itu yang kemudian jadi polemik. Namun pada akhirnya ada risiko yang harus ditanggung olehnya," sebut Bella dalam peluncuran poster dan trailer film Ambu di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).
 
Menurut Bella, selain dari ide cerita yang terbilang menarik ternyata bagi Widyawati pun memiliki cerita tersendiri. Di mana almarhum Sophan Sophiaan dulu memang menginginkan terlibat dalam penggarapan film bertemakan budaya Baduy.
 
"Pada saat ditawari oleh Farid sebagai sutradara, saya langsung mengiyakannya, karena menawarkan cerita dari suku Baduy. Ternyata memang karakter Ambu dibilang cocok dengan saya," kata Widyawati.
 
Sementara itu, bagi sang sutradara yakni Farid Dermawan, mengangkat tema kearifan lokal tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya. Dengan kekuatan sinematografi hingga kearifan lokal dan cerita menjadi daya jual yang menarik di pasaran.
 
Namun demikian, tentu bersaing pula dengan genre lainnya seperti drama romantis, komedi hingga horor misalnya. "Tantangan pasti ada, apalagi ini merupakan film komersial pertama yang mengangkat suku Baduy," kata Farid.
 
Ia mengatakan, salah satu strateginya menyisipkan sisi budaya dalam film tentunya menjadi hal yang menarik untuk ditonton. Mungkin juga banyak yang belum tahu seperti apa sebenarnya suku Baduy tersebut? Bisa digambarkan lewat film ini.
 
Apabila garapannya sesuai jadwal, maka film Ambu tersebut akan tayang pada Januari 2019. Selain Laudya Cynthia Bella dan Widyawati, ada pula pemain lainnya seperti Baim Wong, Endhita Wibisono, Lutesha dan Andri Mashadi. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait