KPK Tangkap 14 Orang Saat OTT termasuk Anggota DPRD Kalteng

KPK Tangkap 14 Orang Saat OTT termasuk Anggota DPRD Kalteng

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan. (foto - ist)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 14 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT), termasuk diamankannya anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
Ke-14 orang yang diamankan tersebut berlangsung di wilayah jakarta. "Sampai malam ini ada 14 orang yang diamankan dari pihak DPRD Kalteng dan pihak swasta," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan, Jumat (26/10/2018).
 
Tanpa menyebutkan identitasnya, semua pelaku sedang dalam perjalanan menuju kantor KPK di Kuningan Jakarta Selatan. "Diduga telah terjadi transaksi antara pihak DPRD Kalteng dengan swasta, terkait pelaksanaan tugas DPRD di bidang perkebunan dan lingkungan hidup," katanya.
 
Selain mengamankan 14 orang, petugas KPK juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah. "Selain itu ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai bagian dari komitmen fee," tegas Basaria.
 
Seperti diketahui, tim penindakan KPK kembali melakukan OTT, dengan mengamankan seorang anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) di Jakarta. "Tadi ada giat di wilayah Jakarta," kata sumber internal di KPK.
 

Menurutnya, memang ada pejabat negara dari Kalimantan Tengah yang tertangkap di Jakarta. Namun, sayangnya ia tidak mau membeberkan lebih rinci siapa pejabat Kalteng yang ditangkap‎ di Jakarta tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,