Penyebab Tergulingnya Bus Siswa Al Ma'soem di Kalipucang

Penyebab Tergulingnya Bus Siswa Al Ma'soem di Kalipucang

Lokasi bus rombongan siswa SMA Al Ma'soem terguling di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran. (foto- ist)

Pangandaran - Bus Pariwisata DMH Trans dengan nomor polisi D 7540 VC yang membawa penumpang sebanyak 51 siswa dan guru SMA Al Ma'soem, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran.
 
Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di wilayah Dusun Karangsari Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Sabtu (27/10/2018).  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
 
Namun demikian, tiga orang mengalami luka berat dan 23 lainnya luka ringan. Semua korban merupakan penumpang bus pariwisata, dan sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Puskesmas Pangandaran dan RSUD Banjar.
 
"Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.  Para korban luka berat serta ringan sudah dibawa ke Puskesmas Pangandaran ataupun RSUD Banjar," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro.
 
Ia mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan. bus yang dikendarai oleh Deni Hidayat (35) melaju dari utara Kalipucang arah selatan Pangandaran. Sesampainya di lokasi kejadian, bus hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya.
 
Namun dari arah berlawanan datang kendaraan lain hingga bus pun kembali mengambil jalur kiri. "Karena kondisi jalan curam sehingga bus oleng ke jalur kiri jalan lalu menghantam kirmir tebing sebelah kiri jalan. Bus pun akhirnya terguling yang mengakibatkan 26 orang mengalami luka-luka," katanya.
 
Sejauh ini, bangkai kendaraan yang sempat menghalangi jalur dari arah menuju Bandung atau sebaliknya sudah dipindahkan.  Hal tersebut untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan yang dapat menimbulkan kemacetan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,