Ricuh, Belasan Anggota AMPG Terluka

Ricuh, Belasan Anggota AMPG Terluka

Massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pimpinan Yoris Raweyai bentrok dengan AMPG kubu Aburizal Bakrie di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/11). ANTARA FOTO

Jakarta - Belasan anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pimpinan Ahmad Dolly Kurnia terluka, menyusul kericuhan yang terjadi di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Seperti dituturkan Ketua Komandan Brigade AMPG Indonesia, Panglima Ali lebih dari 10 orang anggota AMPG mengalami luka-luka.
 
"Mereka mengalami luka-luka karena terkena pukulan dengan menggunakan balok batu di bagian kepala, tangan, badan dan kaki. Bahkan, ada anggota yang terkena tusuk dan sabetan senjata tajam," kata Panglima Ali di Rumah Sakit Pelni Jakarta Barat, Selasa (25/11).
 
Menurut Ali, korban langsung dilarikan ke tiga rumah sakit, antara lain RS Harapan Kita, Royal, dan Pelni. Ppara korban merupakan anggota AMPG yang sah dan sebenarnya. "Seharusnya Yorrys tidak menggunakan AMPG lagi, karena sudah tidak menjabat," tegasnya.
 
Ali mengatakan, peristiwa itu merupakan bagian dari aksi premanisme. Sebab, di antara anggota AMPG yang menjadi korban, terdapat salah seorang kader Golkar yang bukan AMPG ikut menjadi korban, yaitu Olivia Elvira.
 
Setidaknya masih banyak para korban lainnya yang mengalami luka-luka. Namun, mereka ada yang memilih pulang ke rumah masing-masing. Menurut korban, kejadian itu begitu cepat karena mereka baru turun dari sepeda motor dan hendak melakukan apel rutin.
 
12 korban insiden pemukulan oleh kubu Yorrys Raweyai
 
1. Darusalam
2. Wahyu
3. Iwan
4. Aziz
5. Chandra
6. Shandi
7. Hendra
8. Iwan
9. Tohid
10. Syahrian
11. Suryadi
12. Ramdi
(Jr.)**
.

Categories:Politik,