Penembakan di Synagogue 8 Orang Tewas Pelaku Ditangkap

Penembakan di Synagogue 8 Orang Tewas Pelaku Ditangkap

Evakuasi korban penembakan di tempat peribadatan Synagogue Pittsburgh's Squirrel Hill AS. (foto- Associated Press)

Pittsburgh - Serangan  penembakan  brutal  kembali  terjadi di dekat  tempat peribadatan Synagogue Pittsburgh's Squirrel Hill Amerika Serikat, Sabtu pagi waktu setempat. Sedikitnya delapan orang tewas di lokasi termasuk petugas kepolisian.
 
"Ada penembak aktif di area Wilkins dan Shady," kata Departemen Keamanan Masyarakat Pittsburgh di Twitter.  Sejauh ini, tim SWAT berada di lokasi untuk melakukan pengamanan.  Berdasarkan keterangan dari polisi, penembak sudah ditangkap dan ditahan.
 
Dilansir AFP, Sabtu (27/10/2018), Presiden AS, Donald Trump mengimbau warga setempat untuk berlindung di tempat yang aman.  Demikian pernyataan Trump yang disampaikan melalui akun Twitter-nya.
 
Menurut Trump, dirinya menonton kejadian penembakan yang disiarkan oleh saluran televisi.  "Menonton kejadian penembakan yang berlangsung di Pittsburgh, Pennsylvania. Orang-orang di area Squirrel Hill harus tetap terlindung. Sepertinya banyak korban jiwa. Waspadai penembak aktif. God Bless All!," demikian cuit Trump.
 
Sebanyak delapan orang tewas dalam insiden penembakan tersebut. Sementara kabar lain juga menyebutkan, dua polisi tewas di lokasi. Pihak kepolisian mengimbau pada warga agar tetap berada di rumah untuk keamanan.
 
Menurut polisi, tersangka berhasil ditangkap dan diidentifikasi sebagai Rob Bowers (46) asal Pittsburgh. Ia bersenjatakan senapan AR-15 dan sejumlah pistol. Para jemaat mengatakan, serangan itu dilakukan saat berlangsung perayaan sunatan di Synagogue itu.
 
Donald Trump mengatakan, hukuman mati perlu diberlakukan bagi pelaku pembunuhan massal seperti di synagogue tersebut. "Saya kira mereka harus membuat hukum yang lebih keras, dan saya kira mereka harus mempopulerkan hukuman mati," katanya di pangkalan militer Andrews, Maryland. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,