Pramugari Bantu Penumpang Melahirkan di Pesawat Lion Air

Pramugari Bantu Penumpang Melahirkan di Pesawat Lion Air

Penumpang Lion Air rute Makassar - Kendari melahirkan di pesawat. (foto - ist)

Jakarta - Salah seorang penumpang pesawat Lion Air nomor JT-996 rute Makassar - Kendari, Ufa melahirkan saat berada di dalam pesawat. Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.
 
Menurut Danang, saat itu posisi pesawat sudah mendarat di Bandara Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara pukul 20.00 Wita. Saat proses penurunan penumpang, pihak pesawat mendapat laporan dari suami Ufa yang mengatakan, istrinya tengah mengalami kontraksi.
 
"Awak kabin bertindak cepat dan berkoordinasi guna mempersiapkan perlengkapan medis yang dibutuhkan dalam situasi darurat, dan membutuhkan pertolongan cepat," kata Danang, Sabtu (27/10/2018).
 
Setelah itu, awak kabin kemudian langsung membantu proses persalinan penumpang tersebut, yang berlangsung di tempat duduk nomor 34 ABC bagian belakang pesawat. "Bayinya laki-laki, prosesnya dibantu pramugari cabin crew, lahirnya di atas bangku nomor 34 ABC kursi paling belakang," katanya.
 
Setelah melahirkan, tim medis dari pelabuhan bandara yang sebelumnya telah dihubungi datang dan langsung membawa penumpang tersebut ke rumah sakit terdekat di Kendari.
 
"Tim medisnya ada dari kantor kesehatan pelabuhan Bandara Haluoleo. Namun, mereka datang setelah proses melahirkan. Ibu yang melahirkan itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Kendari," tegasnya. (Jr.)** 

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,