Barca Hancurkan Madrid 5-1 dalam El Clasico di Camp Nou

Barca Hancurkan Madrid 5-1 dalam El Clasico di Camp Nou

Hattrick Luis Suarez bawa Barca hancurkan Madrid 5-1 di Camp Nou. (foto - Reuters)

Barcelona - Bertanding sebagai tuan rumah, Barcelona menghancurkan rival abadinya Real Madrid pada laga El Clasico jilid pertama La Liga, di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Los Azulgranas menang telak 5-1.
 
Sejak awal pertandingan, tim besutan Ernesto Valverde tersebut langsung menekan. Namun, Madrid justru yang mendapat peluang pertama lewat sepakan Karim Benzema yang masih melambung jauh di atas gawang Barca.
 
Barcelona membuka keran golnya pada menit 11. Berawal dari serangan balik, Jordi Alba mendapat bola lambung dari lini tengah. Ia berlari ke kotak penalti Los Blancos dan memberi umpan tarik pada Philippe Coutinho.
 
Tanpa kesulitan pemain asal Brasil itu menempatkan bola ke dalam gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Barca unggul 1-0. Menit 28 ketika Luis Suarez dijatuhkan Raphael Varane di kotak penalti Madrid. Wasit sempat membiarkan pelanggaran tersebut, tapi akhirnya dia melihat tayangan ulang melalui VAR.
 
Setelah itu, diputuskan Barca mendapat hadiah penalti. Suarez bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, sekaligus membawa Barca unggul 2-0 pada menit 30. Los Blancos sempat membuka peluang menit 50.
 
Marcelo mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Barca dan tanpa kesalahan menempatkan bola ke dalam gawang. Ketika Madrid coba bangkit untuk menyamakan kedudukan, Suarez malah mencetak gol keduanya, yang juga gol ketiga bagi Barca. Memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto, tandukan kerasnya gagal dihalau Thibaut Courtois.
 

Dalam laga itu Suarez benar-benar menjadi bintang. Ia berhasil mencetak hattrick dan membawa Barca mengungguli Real Madrid 4-1 pada menit 83. Kerja sama apik kembali diperagakan Suarez dan Sergi Roberto.

 

 

Pesta gol Barca ditutup oleh Arturo Vidal yang masuk sebagai pemain pengganti. Vidal sukses memaksimalkan umpan silang Ousmane Dembele, dan mengelabui Courtois dengan tandukan. Dua menit berselang, Suarez nyaris menambah golnya. Namun, kiper asal Belgia itu masih sigap mengamankan gawangnya.
 
Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara di La Liga dengan mengantongi 21 poin. Sementara Real Madrid masih tertahan di posisi ke-9. (Jr.)**
 
 
Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 84'), Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 74'), Rafinha (Nelson Semedo 69'), Luis Suarez.

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Sergio Ramos, Raphael Varane (Lucas Vazquez 46'), Marcelo (Mariano Diaz 82'), Nacho, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Isco, Gareth Bale (Marco Asensio 77'), Karim Benzema.

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,