Bos Leicester City Meninggal, Sejumlah Laga pun Ditunda

Bos Leicester City Meninggal, Sejumlah Laga pun Ditunda

Suporter Leicester City berkabung usai helikopter Vichai Srivaddhanaprabha jatuh di Stadion King Power. (foto - The Sun)

Leicester - Leicester City akhirnya secara resmi mengumumkan kondisi Vichai Srivaddhanaprabha, terkait kecelakaan helikopter. Sang pemilik klub tersebut dipastikan meninggal dunia.
 
"Dengan penyesalan dan kesedihan yang amat mendalam, kami mengonfirmasi jika pemilik kami Vichai Srivaddhanaprabha menjadi salah satu yang meninggal pada Sabtu, ketika helikopter yang membawa beserta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada dari satu pun penumpang yang selamat," demikian bunyi pernyataan Leicester.
 
Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Vichai terjatuh di area sekitar stadion, pada Sabtu 27 Oktober waktu setempat. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah The Foxes, julukan Leicester ditahan 1-1 oleh West Ham United pada pekan ke-10 Liga Inggris.
 
Helikopter, yang diduga mengalami kerusakan rotor belakang itu terjatuh dan terbakar hebat. Sempat tak ada kabar, namun Leicester akhirnya mengonfirmasi jika sang pemilik menjadi salah satu korban dalam peristiwa tersebut.
 
Imbas kejadian itu, Leicester akan menunda pertandingan Piala Liga melawan Southampton di King Power Stadium, yang akan digelar Rabu 31 Oktober. Sehari sebelumnya, di tempat yang sama akan digelar acara berbela sungkawa untuk para suporter.
 
"Pertandingan tim utama melawan Southampton di Piala Liga dan tim akademi melawan Feyenoord di Premier League International Cup (Tim U-23) akan ditunda," ungkap Leicester City.
 
Tewasnya Vichai menjadi duka mendalam bagi sepakbola Inggris. Sejumlah klub rival pun sebelumnya sudah menyatakan berbela sungkawa atas insiden itu. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,