Kebakaran Garasi Rumah di Cilandak Hanguskan 2 Mobil

Kebakaran Garasi Rumah di Cilandak Hanguskan 2 Mobil

Kebakaran garasi rumah di Cilandak, dua unit mobil ikut hangus. (foto - @MetroJaksel)

Jakarta - Dua unit mobil yang berada di garasi rumah warga Jalan Cilandak 1 Ujung No. 88 Cilandak Jakarta Selatan hangus terbakar, Senin (29/10/2018). Kedua mobil itu pun gosong hingga mengalami kerusakan parah.
 
Kapolsek Cilandak Kompol Kasto menyatakan, kebakaran rumah di bagian garasi milik warga bernama Jannus Hutapea itu, awalnya diketahui pembantu rumah bernama Kanisius. "Saksi saat akan keluar rumah melihat api sudah besar di dalam mobil Innova bernopol B 1361 EOR," kata Kompol Kasto.
 
Seketika, api terus membesar dan merembet ke mobil lainnya Toyota Dina short nopol B 7764 MS. "Api terus membesar dan merembet ke mobil di sampingnya serta membakar barang di sekitar garasi. Warga pun langsung melapor ke petugas Damkar," katanya. 
 
Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sebelumnya penghuni rumah dibantu warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, untuk mencegah kobaran meluas ke bagian rumah lainnya.
 
Api berhasil dipadamkan petugas sekitar setengah jam kemudian. Kobaran api pun dapat dilokalisasi dan tidak merembet ke bagian lain. Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kebakaran, yang  menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. 
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sedangkan penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting dari dalam kendaraan Innova, dan merembet kertas dan buku yang ada di dalam garasi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,