Alfiani, Pramugari Lion Air JT-610 Sempat Curhat Kelelahan

Alfiani, Pramugari Lion Air JT-610 Sempat Curhat Kelelahan

Alfiani Hidayati Solikah. (foto - Instagram)

Jakarta - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta - Pangkalpinang di sekitar perairan Tanjung  Karawang Jakarta Barat, menimbulkan duka mendalam bagi keluarga, teman dan kekasih para korban.
 
Penumpang pesawat itu terdiri atas 181 orang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot dan 5 FA (flight attendant). Pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.10 WIB, dan seharusnya tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.10 WIB.
 
Alfiani Hidayati Solikah merupakan salah seorang pramugrari dalam pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh tersebut. Ternyata sehari sebelum kecelakaan, ia sempat berkirim pesan dengan guru bahasa Inggrisnya semasa SMA, Rindang Wahyu Wijayanti.
 
Alfi menyampaikan curahan hatinya kepada Rindang lewat What's App, pada Minggu 28 Oktober sore seperti dilansir Kompas.com. Berikut isi percakapan Alfiani dengan guru bahasa Inggrisnya.

"So tired mom. Now i realize that work is not easy...life is not easy dan happy is not easy..sometime behind smile is sadness (sangat melelahkan ibu. Sekarang aku menyadari bekerja bukanlah gampang..hidup tidaklah mudah dan gembira bukan gampang..terkadang dibalik. senyum adalah duka),"  demikian tulis Alfi dalam pesan Alfiani.

Rindang pun kemudian menjawab,"Yeah..sometimes we are forced to smile (ya..terkadang kita dipaksa untuk tersenyum)." Mendapatkan jawaban tersebut, Alfiani menuliskan pesan lagi. Ia mengungkapkan, dirinya membutuhkan kebahagiaan dan kebebasan, bukan tekanan.

"Yes mom..actually I need happiness and freedom..i dont like pressure. (ya ibu..sebenarnya aku ingin bahagia dan bebas..aku tidak suka tertekan)," tulis Alfiani.

Tak hanya sekali, telah beberapa kali Alfi mengaku lelah dan kecapekan. Namun demikian, Rindang selalu memotivasi mantan anak didiknya di SMAN I Dolopo itu. "Saya terus support. Saya motivasi, teman-teman kamu yang lain saja ingin seperti kamu," sebut Rindang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,