Bom Bunuh Diri Meledak di Pusat Perbelanjaan Tunisia

Bom Bunuh Diri Meledak di Pusat Perbelanjaan Tunisia

Ledakan bom bunuh diri di pusat perbelanjaan Tunisia lukai 9 orang. (foto - Associated Press)

Tunis - Sedikitnya sembilan orang terluka akibat serangan bom bunuh diri mengguncang pusat ibukota Tunis, pada Senin 29 Oktober 2018 sore waktu setempat.
 
"Seorang pria berusia 30 tahun meledakkan diri di dekat pusat perbelanjaan Le Palmarium di kawasan sibuk Habib Bourguiba Avenue," kata Sofiene Zaag, juru bicara kementerian dalam negeri setempat.
 
"Delapan polisi dan satu warga sipil terluka menyusul serangan bunuh diri tersebut," kata Sofiene Zaag, pembom adalah satu-satunya korban tewas. Korban yang terluka lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Charles Nicolle di Tunis dan rumah sakit militer.
 
Dilansir Al Jazeera, Selasa (30/10/2018) berdasarkan keterangan dari Radio Mosaique FM, pengebom menggunakan granat buatan tangan yang berisi sejumlah kecil bahan peledak. Ricardo Gonzalez, seorang tenaga kerja asing yang tinggal di dekat lokasi serangan mengatakan, ledakan itu tak terlalu kuat.
 
"Bahkan, saya ragu, apakah ini bom atau mungkin kecelakaan mobil," katanya. "Saya turun ke jalan dan melihat banyak orang bergerak menuju tempat di mana ledakan itu terjadi. (Ketika semakin dekat), saya melihat beberapa petugas keamanan tergeletak di tanah dan meringis kesakitan karena cedera," lanjut Gonzalez.
 
Ia juga mengatakan, beberapa warga sipil berusaha memberikan pertolongan pertama kepada mereka yang terluka, sebelum kedatangan ambulans sekitar 10 menit kemudian.

Lokasi bom bunuh diri merupakan kawasan paling sibuk di Tunis, yang dipenuhi oleh deretan kafe, restoran dan hotel berbintang. Wilayah ini memiliki pasukan keamanan reguler yang setara dengan penjaga gedung pemerintah. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,