SD Negeri 1 Andir Kabupaten Bandung Terendam Banjir

SD Negeri 1 Andir Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Banjir genangi SD Negeri 1 Andir Kabupaten Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Imbas dari hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Bandung pada Selasa 30 Oktober 2018 malam, membuat sejumlah wilayah di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung tergenang banjir.
 
Salah satunya daerah yang tergenang banjir, yakni Kampung Cigosol. Bahkan salah satu sekolah dasar (SD) Andir 1 terendam banjir, sehingga membuat aktivitas belajar mengajar siswa terganggu.
 
"Kebetulan di depan sekolah di Kampung Cigosol tersebut para siswanya mau beraktivitas, sehingga perlu dipindahkan ke Baleendah. Sebab, genangan banjir di depan sekolah tersebut mencapai sebetis orang dewasa," kata salah seorang Relawan Barudak Baraya Cisangkuy Citarum, Edi saat on air di PRFM, Rabu (31/10/2018).
 
Menurut Edi, hampir semua ruangan di SD tersebut khususnya yang berada di lantai 1, baik ruang kelas hingga perpustakaan terendam banjir.  Biasanya katanya, apabila ketinggian genangan air sudah mencapai sepinggang, maka kegiatan belajar mengajar di SD tersebut kerap dipindahkan ke Baleendah.
 
"Namun biasanya kalau masih di bawah, atau hanya semata kaki hingga sebetis, biasanya menggunakan ruangan atas. Untuk itu, keputusannya ada di kepala sekolah," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,