Mahasiswi Luka, Angkot Tabrak Motor di Depan Kampus UPI

Mahasiswi Luka, Angkot Tabrak Motor di Depan Kampus UPI

Lokasi angkot Kalapa - Ledeng menabrak motor di depan gerbang Kampus UPI Jalan Setiabudhi Kota Bandung. (foto - Polrestabes Bandung)

Bandung - Angkutan kota (angkot) jurusan Kalapa - Ledeng bernopol D 1970 BF menabrak sepeda motor di depan gerbang Kampus UPI Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Kamis (1/11/2018). Akibat kecelakaan itu, mahasiswi yang menumpangi sepeda motor mengalami luka-luka.
 
"Kecelakaan tepatnya di pintu keluar kampus UPI. Kedua kendaraan sama-sama mengarah ke Lembang. Diduga, motor sedang berhenti lalu ada angkot yang menabrak dari belakang. Menurut pengakuan sopir katanya tidak kelihatan," sebut Kanit Lantas Polsekta Sukasari AKP Anang Suryana.
 
Menurut Anang, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke unit laka Polrestabes Bandung. Sementara korban sudah dibawa ke RSHS untuk mendapatkan penanganan medis.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza membenarkan kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan angkot jurusan Kalapa - Ledeng di depan gerbang kampus UPI.
 
Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi, kecelakaan terjadi karena sopir angkot tidak konsentrasi. Angkot melaju dari arah Gegerkalong dan menabrak motor dari belakang hingga penumpang motor terjatuh dan masuk ke kolong angkot.
 
"Kedua kendaraan satu arah dari Gerlong menuju ke UPI, tepat di depan UPI motor ditabrak angkot hingga pengemudi dan penumpang motor masuk ke kolong angkot. Sopir angkot tidak konsentrasi dan tidak melihat ke depan, ia mengemudi sambil mencari penumpang," kata Reza.
 
Dalam kecelakaan itu, kedua penumpang motor hanya mengalami luka ringan. Peristiwa tersebut ditangani Polsek Sukajadi. "Penumpang hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. Kita juga sudah mengamankan surat-surat kendaraan baik angkot maupun motor," katanya.
 
Akibat kecelakan tersebut, motor mengalami rusak parah, sedangkan angkot rusak bagian depannya. Sementara sopir angkot berinisial AS (50) yang menjadi tersangka dikenai Pasal kecelakaan luka ringan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,