Eze dan Bauman 'Comeback' Persib Bantai Bhayangkara FC

Eze dan Bauman 'Comeback' Persib Bantai Bhayangkara FC

Duet Ezechiel N'Douasel dan Jonatan 'comeback' Persib bantai Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jaksel Sabtu 3 November 2018 sore WIB. (foto - persib)

Jakarta - Persib  Bandung  berhasil  memenuhi  ambisinya  dalam  lawatan  ke markas Bhayangkara FC. Maung Bandung berhasil menang 2-1 atas tim tuan rumah di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018) sore WIB.
 
Kemenangan itu juga sekaligus menjadikan tim asuhan Mario Gomez tersebut memutus tren buruk, tidak pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. Sejak awal laga, Persib menggebrak dengan serangkaian serangan.
 
Ezechiel Ndouasel membuka keunggulan bagi Persib, setelah lima laga absen akibat disanksi  Komdis PSSI. Eze dan Bauman comeback yang masing-masing melesakkan gol sekaligus mengasah kembali ketajaman kedua pemain itu. Sundulan keras dan akurat dilesakkan Eze menit 5 menghujam gawang Bhayangkara FC, setelah memanfaatkan assist Supardi Nasir.
 
Pada menit 17 Persib kembali merobek gawang Bhayangkara FC lewat sepakan Jonatan Bauman. Dengan memanfaatkan assist rekan duetnya, Ezechiel N'Douasel, Bauman sukses menggandakan keunggulan bagi Maung Bandung.
 
Setelah keunggulan 2-0, para pemain Persib tampak nyaman memainkan bola, dan mampu mendominasi jalannya pertandingan di tengah guyuran hujan. Namun pada menit 32, Persib harus menarik Ghozali Siregar, yang mengalami gangguan pada pahanya digantikan Atep. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, baik Persib maupun Bhayangkara terus meningkatkan tempo permainan. terlebih Bhayangkara yang tertinggal dua gol. Insiden pun terjadi di kotak penalti Bhayangkara, saat Oh In-kyun menerima kartu kuning kedua dan keluar dari arena.
 
Bermain dengan 10 orang, sejumlah peluang pun mampu diciptakan Bhayangkara FC untuk mengejar ketertinggalan. Laga pun semakin panas yang ditandai dengan saling serang kedua tim. Akhirnya gol bagi tuan rumah tercipta.
 
 
Tendangan
 yang ketigakalinya yang dilancarkan para pemain Bhayangkara baru bisa menggetarkan gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Gol tersebut tercipta setelah terjadi kemelut di kotak penalti Persib, yang dituntaskan oleh Herman Dzumafo Epandi.
 
Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Dengan kemenangan itu, Persib kembali merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1, dengan mengantongi 49 poin, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di urutan empat. (Jr.)**
 
 

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, Dany Saputra, Sani Rizki (Marinus Wanewar 29'), Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Vendry Mofu 44'), Alsan Sanda, Adam Alis, Jajang Mulyana, Abanda Herman Epandi.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir (Kim Jeffrey Kurniawan 90'), Hariono, Ghozali Siregar (Atep 32'), Oh Inkyun, Toni Sucipto, Jonatan Bauman (Patrick Wanggai 61'), Ezechiel Ndouasel.

.

Categories:Persib,
Tags:,