Penembakan Brutal Dalam Bus di Mesir Menewaskan 7 Orang

Penembakan Brutal Dalam Bus di Mesir Menewaskan 7 Orang

Seorang penumpang bus melakukan penembakan brutal di Mesir. (foto - Reuters)

Kairo - Seorang penumpang melakukan penembakan brutal secara tiba-tiba di sebuah bus di Mesir. Akibatnya berondongan tembakan dalam insiden itu menyebabkan 7 orang tewas.
 
Sebagaimana dilansir AFP, Jumat (2/11/2018) insiden tersebut terjadi di pusat sebuah kota di Provinsi Minya. "Ada beberapa orang tewas dan terluka," sebut otoritas keamanan setempat.
 
Sejauh ini, belum dijelaskan lebih lanjut mengenai identitas pelaku termasuk keberadaannya. Apakah yang bersangkutan berhasil diamankan atau belum.
 
Sementara umat Koptik merupakan minoritas Kristen di Mesir. Jumlah mereka sekitar 10 persen dari keseluruhan warga Mesir. Dalam beberapa bulan terakhir, umat Kristen Koptik kerap menjadi sasaran ISIS.
 
ISIS membunuh lebih dari 40 orang dalam sebuah pengeboman di Gereja pada April 2017. Sebulan setelah itu, 30 umat Kristen di Provinsi Minya ditembak mati orang tak dikenal saat berjalan ke tempat ibadah.
 
Pada akhir 2017 seorang pengikut ISIS membunuh 9 orang, dalam serangan di sebuah gereja di pinggiran Kairo Selatan.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,