Pendaki Bandung Meninggal di Puncak G. Cartensz Pyramid

Pendaki Bandung Meninggal di Puncak G. Cartensz Pyramid

Andika Pratama. (foto - ist)

Jayapura - Seorang  pendaki  bernama Andika Pratama  (34),  warga Jalan Padang Golf Nomor 18 Arcamanik Kota Bandung meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Gunung Cartensz Pyramid di Papua.
 
Berdasarkan keterangan Plt. Kapolres Mimika AKBP Fernando Napitupulu di Jayapura, Minggu (4/11/2018) pagi mengatakan saat ini korban belum dapat dievakuasi akibat cuaca yang tidak mendukung.
 
Dari laporan yang diterima, kecelakaan yang menimpa korban dilaporkan terjadi pada Sabtu 3 November pukul 11.30 WIT. Rekan korban memberitahukan terjadinya insiden tersebut kepada Sofyan yang berada di Timika.
 
Rencana evakuasi sempat dilakukan dengan mencarter helikopter dari Timika. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, evakuasi korban ditunda. "Belum ada laporan mengenai perkembangan terkait dengan evakuasi korban," kata Napitupulu.
 
Mengenai jumlah rombongan yang mendaki bersama korban, AKBP Napitupulu yang juga menjabat Wadir Reskrimum Polda Papua mengatakan, pihaknya belum mengetahui dengan pasti berapa banyak pendaki bersama korban.
 
"Korban naik ke "base camp" Cartenz Pyramid pada tanggal 29 Oktober, bersama CV Cesta Adventure sebagai agen perjalanan," katanya. (Jr.)**



.

Categories:Nasional,
Tags:,