Bos VietJet Jadi Wanita Terkaya di Kawasan Asia Tenggara

Bos VietJet Jadi Wanita Terkaya di Kawasan Asia Tenggara

Nguyen Thi Phuong Thao. (foto - cafef.vn)

Jakarta - Nguyen Thi Phuong Thao, pemilik maskapai budget pertama VietJet di Vietnam pada tahun 2011. Ia menjadi wanita terkaya di kawasan Asia Tenggara dengan kekayaan mencapai 1,7 miliar dolar AS.
 
Dilansir Forbes, Minggu (4/11/1018) Nguyen yang menimba ilmu ekonomi dan finance Rusia tahun 1980, memulai komoditas trading di Eropa Timur dan Asia.
Nguyen Thi Phuong Thao kembali ke Vietnam 10 tahun kemudian, untuk membuka usaha real-estate di Ho Chi Minh City dan resor di Central Vietnam.
 
VietJet membawanya menjadi salah satu dari 56 wanita yang masuk list Miliarder Dunia versi Forbes di peringkat 46 (wanita). Hal itu menjadikannya sebagai wanita terkaya di Asia Tenggara, dan orang paling kaya kedua di Vietnam.
 
Saat ini, Maskapai VietJet menawarkan 300 penerbangan per hari termasuk 63 rute lokal, rute Internasional dan 45 jet dengan saham hingga 47 persen.
 
Seperti diketahui, belum lama ini Maskapai VietJet telah memesan 200 pesawat yang setara dengan 23 miliar dolar AS dari Airbus dan Boeing. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,