SPBU Mangli Jalan Brawijaya Jember Terbakar Ditabrak Bus

SPBU Mangli Jalan Brawijaya Jember Terbakar Ditabrak Bus

Kebakaran SPBU di Jalan Brawijaya Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Jember terbakar. (foto - ist)

Jember - SPBU  yang  berada di Jalan Brawijaya Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Jember terbakar, setelah dihantam bus yang hendak mengisi bahan bakar. Bus yang menabrak pun ikut hangus terbakar, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.
 
"Bus tersebut Jember Indah. Bus tersebut hendak mengisi bahan bakar minyak jenis solar tiba-tiba menabrak kotak tempat mengisi solar (dispenser) dan langsung terbakar," kata salah seorang petugas SPBU.
 
Menurutnya, bus tersebut dalam keadaan kosong tidak ada penumpangnya. Api dengan cepat menghanguskan seluruh badan bus. Demikian juga dispenser pengisian bahan bakar di SPBU tersebut.
 
Satu unit mobil pemadam kebakaran Rambipuji yang dekat lokasi tiba dan langsung melakukan upaya pemadaman. Tak berselang lama, dua mobil PMK dari Mako Jember juga datang ke lokasi. "Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan," katanya.
 
"Nomor polisi bus belum diketahui karena kondisinya hangus," tambahnya. Setelah api padam, petugas selanjutnya melakukan proses pendinginan. Kondisi SPBU juga gelap karena listrik padam.
 
Sementara itu, jalan raya di sekitar lokasi kejadian tampak macet. Sejumlah pengendara berjalan pelan karena ingin melihat ke lokasi. Pihak kepolisian turut mengatur arus lalu lintas. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,