Lalin dari Tasikmalaya Dialihkan Lewat Pameungpeuk Garut

Lalin dari Tasikmalaya Dialihkan Lewat Pameungpeuk Garut

Lalin dari Tasikmalaya dialihkan lewat Pameungpeuk Garut terkait ambruknya Jembatan Pasanggrahan di Cipatujah. (foto - ist)

Bandung - Pemprov Jabar bergerak cepat melakukan assessment dan penanggulangan terputusnya jalur yang menghubungkan jalur Tasikmalaya dan Cipatujah, terkait ambruknya Jembatan Pasanggrahan Sungai Ciandung di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.
 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (6/11/2018) mengatakan, pihaknya melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar beserta Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) segera mengirim instrumen membangun jembatan darurat dengan baja (Jembatan Bailey).
 
Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan, arus lalu lintas untuk sementara dari Sindangbarang ke Tasikmalaya dialihkan melalui Pameungpeuk Garut. Selanjutnya dari arah Pangandaran menuju Sindangbarang dialihkan melalui Tasikmalaya.
 
"Terputusnya jembatan sekira pukul 03.00 WIB, Selasa 6 November 2018 pada ruas jalan nasional, panjang jembatan diperkirakan 120 m. Terputusnya jembatan karena fondasi terkena gerusan air sungai yang deras,” katanya.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Dicky Saromi menyatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur beberapa daerah di wilayah Tasikmalaya dari pukul 20.00-04.00 WIB telah mengakibatkan terjadinya luapan aliran sungai Ciandung di Kecamatan Cipatujah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,