Pariwisata Indonesia Top 10 Besar Dunia versi Lonely Planet

Pariwisata Indonesia Top 10 Besar Dunia versi Lonely Planet

Menpar Arief Yahya menerima penghargaan 'Top 10 Countries Best in Travel 2019' dari Lonely Planet. (foto - Kemenpar)

Jakarta - Indonesia sebagai negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019. Artinya, pariwisata Indonesia sudah masuk kelas dunia. Demikian yang disematkan Lonely Planet.
 
Indonesia turut serta dalam World Travel Market (WTM) 2018 di London Inggris. Salah satu pameran pariwisata terbesar dunia itu berlangsung dari 5 - 7 November 2018. Paviliun Indonesia menampilkan kapal phinisi, dengan diikuti 55 Co-Exhibitor industri pariwisata dari seluruh Indonesia.
 
Dalam WTM itu juga Indonesia menerima penghargaan dari Lonely Planet sebagai 'Top 10 Countries Best in Travel 2019'. Berdasarkan keterangan dari Kementerian Pariwisata menyebutkan, penghargaan itu diserahkan oleh Ali Teeman selaku Director Client Solution Lonely Planet yang diterima oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.
 
Indonesia menempati peringkat ke-7 dari "Top 10 Countries Best in Travel 2019" versi Lonely Planet. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, itu artinya pariwisata Indonesia sudah diakui dan sudah masuk dalam kelas dunia.
 
"Rumus atau framework award u adalah 3C yakni Calibration, Confidence dan Credibility. Calibration, untuk bisa lolos dan menembus peringkat 10 besar dunia sudah melewati uji kriteria, dikurasi dengan standar dunia, standar mereka. Sehingga pariwisata Indonesia sudah masuk dalam kelas dunia," katanya, Selasa (6/11/2018).
 
"Kedua Confidence, penghargaan itu secara internal membuat rasa percaya diri. Kita semakin yakin pada kehebatan, potensi dan kemampuan kita," tambahnya. Sedangkan Credibility, jelas bakal bikin pariwisata Indonesia percaya diri bersaing di kelas dunia.
 
"Credibility, sudah jelas award tersebut akan menaikkan gengsi bangsa Indonesia, karena dipercaya dunia," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,