Lion JT-633 Gagal Terbang Hantam Tiang Bandara Bengkulu

Lion JT-633 Gagal Terbang Hantam Tiang Bandara Bengkulu

Pesawat Lion Air JT-633 tabrak tiang lampu koordinat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. (foto - Twitter)

Bengkulu - Pesawat  Lion  Air  JT-633  rute  Bengkulu - Jakarta  gagal  terbang,  setelah  menabrak tiang lampu koordinat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rabu (7/11/2018). Akibatnya, ujung sayap pesawat sebelah kiri (wing tip) mengalami lekukan dan patah.
 
Sejumlah penumpang yang akan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta pun dikembalikan ke ruang tunggu, karena pesawat batal melakukan penerbangan. Sebelumnya, pesawat tersebut dijadwalkan terbang pada pukul 18.20 WIB.
 
"Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri menyenggol tiang lampu koordinat di bandara," kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya.
 
Menurut Danang, pesawat tersebut membawa sebanyak 150 penumpang dan 7 awak pesawat. Insiden tersebut terjadi pada saat pesawat bersiap tinggal landas. "Kini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal," katanya.
 
Para penumpang lanjutnya, rencananya akan tetap berangkat pada malam ini juga dengan menggunakan pesawat dari Jakarta. "Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi," tegas Danang.
 
Ia menambahkan, sejauh ini pihak maskapai telah mengirimkan tim untuk memeriksa kerusakan pada pesawat tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,