Atiqah Siap Jadi Jaminan Jika Sang Ibu Jadi Tahanan Kota

Atiqah Siap Jadi Jaminan Jika Sang Ibu Jadi Tahanan Kota

Atiqah Hasiholan di Mapolda Metro Jaya. (foto - ant)

Jakarta - Atiqah Hasiholan terus berusaha agar sang ibunda Ratna Sarumpaet, bisa menjadi tahanan kota atau tahanan rumah. Pasalnya, kondisi sang ibu memburuk di dalam tahanan. Ia bersama kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin pun tengah persiapkan berbagai upaya.
 
Sebelumnya Insank menyatakan, Ratna Sarumpaet juga tengah depresi akibat kasus yang dialaminya. "Namun pada prinsipnya yang mau kami sampaikan begini, ibu RS ini sakit depresi, secara mental dan fisik,” katanya di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).
 
"Menjadi pertanyaan besar ketika dia depresi wilayah yang penahanan mana yang pantas buat beliau," katanya. Insank pun menambahkan, bila melihat kondisi Ratna Sarumpaet seharusnya dapat dijadikan tahanan kota.
 
Hal itu dilakukan demi memperbaiki kondisi mentalnya. "Menurut hemat kami tahanan rumah atau tahanan kota, karena kalau dibiarkan di rutan akan semakin mempengaruhi kejiwaannya. Harapan kami saat beliau dihadirkan ke persidangan dalam kondisi sehat dan fit, baik memberikan keterangan. Kondisinya saat ini buat kami sangat mengkhawatirkan," tegasnya.
 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Atiqah Hasiholan. Ia berharap, upaya dari Insank segera dikabulkan pihak berwajib.
 
"Ini kan hak ya, hak sebagai tahanan. Jadi memang tujuannya kami sebagai keluarga, ada hak untuk meminta permohonan. Kami harapkan dikabulkan karena dari pihak kepolisian juga tahu kondisi ibu Ratna, kalau selama ini ibu di bawah psikiatri dan juga mengkonsumsi obat jauh sebelum ditahan" tambah Atiqah.
 
Apabila pihak berwajib membutuhkan jaminan untuk ibunya, Atiqah Hasiholan secara tegas bersedia untuk menjadi penjamin bagi ibunya. "Jaminannya saya sama kakak saya," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,