Korban Ke-6 Banjir Tasikmalaya Hanyut Hingga ke Muara

Korban Ke-6 Banjir Tasikmalaya Hanyut Hingga ke Muara

Tim evakuasi temukan korban keenam yang tewas akibat banjir di selatan Tasikmalaya. (foto - Basarnas)

Tasikmalaya - Banjir bandang dan longsor yang menerjang wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya telah menewaskan enam orang. Jumlah korban meninggal bertambah setelah Fajar Fian (10), warga Sindangjaya Kecamatan Cikalong yang hilang sejak dua hari lalu ditemukan tim gabungan.
 
"Basarnas memberikan informasi untuk korban yang sedang pencarian di Cikalong sudah ditemukan," kata Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya AKP Qomarudin di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (8/11/2018).
 
Ia menjelaskan, korban yang dilaporkan hanyut pada saat banjir bandang yang melanda Selasa 6 November lalu ditemukan sudah tak bernyawa. "Setelah melakukan penyusuran jasad korban ditemukan berada jauh dari lokasi banjir dan sudah berada di bibir muara," katanya.
 
Sejauh ini, jenazah sudah diberikan kepada pihak keluarga. Ditemukannya jenazah Fajar Fian menambah deretan korban meninggal akibat banjir bandang dan longsor di selatan Kabupaten Tasikmalaya.
 
Sebelumnya, lima korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Di antaranya Elsa (5) warga Kampung Cikondang Desa Bojongsari Kecamatan Culamega, Mardin (52) warga Kampung Cilunjang Desa Cikuya Kecamatan Culamega.
 
Selain itu Aning (52) warga Kampung Cikondang Desa Bojongsari, Sapin (40) warga Desa Bojongsari Kecamatan Cipatujah serta Odin (45) warga Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,