Bandung Selatan Tergenang Sejumlah Akses Jalan Terputus

Bandung Selatan Tergenang Sejumlah Akses Jalan Terputus

Banjir mulai menggenang di jalan dari SPBU ke arah Pasar Dayeuhkolot. (foto - Twitter)

Bandung - Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bandung kembali terputus, setelah tergenang banjir akibat guyuran hujan yang terus menerus sejak Rabu malam. Para pengendara terpaksa mencari jalan alternatif untuk menghindari genangan, Kamis (8/11/2018).
 
Jalan yang tergenang banjir dan tidak bisa dilewati kendaraan antara lain di Jalan Andir - Rancamanyar Kecamatan Baleendah yang terendam hingga setinggi satu meter. Akibatnya, warga harus menggunakan moda transportasi lain seperti perahu untuk bisa melaluinya.
 
Banjir juga menggenang Jalan Anggadireja, tepatnya di simpang Anggadireja - Jalan Siliwangi atau Kampung Cieunteung Kecamatan Baleendah. Jalan tersebut tergenang hingga sekitar 40 sentimeter. Kendaraan roda dua pun hampir tidak bisa melintas.
 

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Margahayu pun terputus akibat luapan air yang menggenangi badan jalan. 

Seperti di Jalan Raya Kopo Sayati, air setinggi 40 sentimeter sempat menggenang di jalan itu sejak semalam.
 
Sementara itu, Jalan Muhammad Toha dan Cibaduyut juga terendam hingga menyebabkan jalan terputus. Air setinggi 30 centimeter juga sempat menggenang jalan di bawah jembatan Tol Purbaleunyi.
 
Banjir terjadi di wilayah Bandung selatan terjadi akibat meluapnya Sungai Citarum yang merendam sebagian besar kawasan Baleendah. Menurut warga, sejak semalam banjir mulai menyergap Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir dengan ketinggian sekitar satu meter.
 
Genangan juga tampak menggenang di Kampung Bolero Desa/Kecamatan Dayeuhkolot dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. "Dari semalam juga air sudah naik ke pemukiman," kata sejumlah warga.
 
Menurut warga, sejak musim hujan tiba dan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Barat memang terjadi peningkatan volume air Sungai Citarum. Meningkatnya volume air di sungai itu kiriman dari beberapa wilayah perkotaan dan wilayah Bandung selatan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,