Penembakan di Bar California, 12 Orang Tewas Belasan Luka

Penembakan di Bar California, 12 Orang Tewas Belasan Luka

Suasana di depan Borderline Bar & Grill kawasan Thousand Oaks California sesaat setelah penembakan. (foto - Associated Press)

California - Sedikitnya 12 orang  tewas  dan  belasan  lainnya terluka  dalam  aksi  penembakan yang terjadi di sebuah bar yang berada di kawasan Thousand Oaks California Amerika Serikat (AS).
 
Dilansir Los Angeles Times, Kamis (8/11/2018) penembakan tersebut dilaporkan mulai terjadi pada Rabu 7 November menjelang tengah malam waktu setempat. Hingga saat ini penembakan dilaporkan masih berlangsung.
 
"Insiden penembak aktif yang masih berlangsung dilaporkan di Borderline di @CityofTO," demikian laporan Departemen Pemadam Kebakaran Ventura County via Twitter. "Tolong menjauh dari area tersebut. Insiden penegakan hukum aktif. Dilaporkan ada sejumlah korban," sebut pernyataan itu.
 
Kantor Sheriff Ventura County melaporkan, penembakan terjadi di sebuah bar setempat. Bar yang diketahui bernama Borderline Bar & Grill itu terletak di kawasan Thousand Oaks, Ventura County yang berjarak 64 kilometer dari Los Angeles.
 
Sementara itu, seorang pejabat penegak hukum setempat yang enggan disebut namanya menyebutkan, sedikitnya ada 30 tembakan yang terdengar di lokasi dalam kejadian tersebut.
 
Petugas dari kantor Sheriff Ventura County yang dikerahkan ke lokasi sempat terlibat baku tembak dengan seorang pelaku penembakan. Salah satu deputi Sheriff setempat ikut menjadi korban luka. Atas kejadian itu, Satuan Tugas Terorisme Gabungan FBI telah dikerahkan ke lokasi kejadian.
 
Salah seorang saksi mata, Aubrey Ryan (27) melaporkan, pelaku yang berjenis kelamin pria tiba-tiba datang dan melepaskan tembakan ke arah langit-langit. Pelaku sempat meneriakkan sesuatu, namun teriakannya tidak bisa terdengar. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,