Terendam, Aspal Jalan Mahar Martanegara pun Mengelupas

Terendam, Aspal Jalan Mahar Martanegara pun Mengelupas

Aspal di Jalan Mahar Martanegara antara Cimindi - Cibaligo Cimahi terkelupas. (foto - Twitter)

Cimahi - Aspal Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi mengelupas, setelah terendam banjir. Banjir terjadi karena Sungai Ciputri meluap saat hujan deras mengguyur Kota Cimahi, Rabu 7 November malam.
 
Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi Wilman Sugiansyah, untuk mengatasi permasalahan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi.
 
"Air di Sungai Ciputri saat hujan deras tak tertampung, sehingga meluap ke jalan. Masalah ini harus terintegrasi dengan DPKP karena kaitannya dengan sungai," kata Wilman, Kamis (8/11/2018).
 
Mengenai kondisi drainase di kawasan itu, Wilman mengklaim sudah sesuai standar, hanya saja debit airnya saat hujan deras melebihi kapasitas. Luapan air dari sungai itu merendam Jalan Mahar Martanegara hingga aspalnya mengelupas.
 
"Tebal aspal yang mengelupas sekitar lima sentimeter. Pengerjaan pengaspalan secara keseluruhan selesai dalam 120 hari, sedangkan untuk Jalan Mahar Martanegara hanya tiga hari," tegasnya.
 
Akibat mengelupasnya jalan tersebut sangat mengganggu para pengendara yang melewati jalan tersebut. Arus kendaraan menjadi tersendat hingga terjadi kemacetan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,