Selang Bocor, Gas 12 kg Meledak, 4 Orang Luka Bakar di Bekasi

Selang Bocor, Gas 12 kg Meledak, 4 Orang Luka Bakar di Bekasi

Lokasi ledakan elpiji 12 kg di Perumahan Harapan Baru II Kota Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Akibat selang bocor menyebabkan gas elpiji 12 kilogram meledak di dalam rumah, di Perumahan Harapan Baru II Bekasi Barat Kota Bekasi.
 
"Bukan tabungnya yang meledak, tapi kebocoran tabung yang membuat gas terkumpul di dalam rumah lalu timbul pemicu," kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih di Bekasi, Kamis (8/11/2018).
 
Menurutnya, kebocoran selang pipa gas diketahui petugas dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polda Metro Jaya, yang diutus melakukan penyelidikan di lokasi. "Berdasarkan hasil penyelidikan Puslabfor diketahui, telah terjadi kebocoran pada selang konektor antara tabung gas dengan kompor," katanya.
 
Kebocoran gas tersebut lanjutnya, diprediksi sudah berlangsung cukup lama sehingga gas terkumpul di dalam rumah dengan ventilasi udara yang sangat minim.
 

Namun demikian, Jarius belum mengungkapkan pemantik api yang memicu suara ledakan keras yang melukai empat orang penghuni di rumah itu. "Kami masih kaji lebih jauh, benda apa yang menjadi pemicu ledakan gas tersebut," katanya.

 

 

Sebelumnya, sebanyak empat warga di Perumahan Harapan Baru 2 dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat peristiwa ledakan gas yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.
 

Penghuni rumah yang diketahui bernama Farel Situmorang (59), David Situmorang (28), Eisen Rosafel Panjaitan (38) dan Samsiah (53) menderita luka bakar. Ledakan itu juga mengakibatkan rumah dua lantai milik korban mengalami kerusakan.

 

 

Tembok pembatas antara rumah korban dengan tetangganya jebol akibat ledakan. Selain itu, satu unit mobil minibus dengan nomor polisi B 1402 KMH yang terparkir di garasi rumah korban rusak akibat tertimpa puing. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,