Razia di Tempat Kos Terjaring 26 Orang di Wilayah Bandung

Razia di Tempat Kos Terjaring 26 Orang di Wilayah Bandung

Satpol PP Bandung jaring 26 orang razia di tempat kos-kosan di kawasan Kiaracondong. (foto - ilustrasi)

Bandung - Satpol PP  Kota  Bandung  menggelar  operasi yustisi ke tempat kos-kosan yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi online. Razia dilakukan di kawasan Jalan Cidurian Utara Kiaracondong Kota Bandung.
 
"Indikasinya memang ada tindak asusila yang dilanggar, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan pendalaman dengan penyidikan," sebut Kabid PPHD Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi saat on air di PRFM, Kamis (8/11/2018) malam.
 
Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menjaring sebanyak 26 orang, masing-masing 12 laki-laki dan 14 perempuan. Selain itu, satu per satu petugas melakukan wawancara tersamar (eliciting).
 
"Pada saat dibuka handphone satu per satu dan hasilnya untuk sementara sudah ada 2-3 handphone yang berisi obrolan (chat), terkait tawar menawar sekaligus lokasi mereka untuk melakukan transaksi," katanya.
 
Idris mengatakan, pengungkapan dilakukan berdasarkan tindak lanjut laporan dari masyarakat. "Kita akan dalami dengan penyidikan dan kita akan ajukan kalau sudah cukup bukti, kemudian besok sidangkan di Pengadilan Negeri kelas 1A Bandung," tegasnya.
 
Bahkan, saat penjaringan para petugas yang bekerja sama dengan pihak kepolisian mendapatkan dua wanita yang masih bersekolah. "Dalam hal ini kita tentunya akan melakukan koordinasi dengan Korwas PPNS dari Polrestabes Bandung, langkah mana yang akan kita ambil terkait tindak pidana pelanggaran perda," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,