Penonton Larut Bernyanyi Bersama Guns N Roses di SUGBK

Penonton Larut Bernyanyi Bersama Guns N Roses di SUGBK

Tampilan Guns N Roses di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis 8 November 2018 malam. (foto - ist)

Jakarta - Grup band  Guns N Roses  membuktikan diri jika lagu-lagu mereka masih menjadi pilihan para penggemarnya di Indonesia. Hal itu terbukti ketika Axl Rose membawakan lagu hits mereka bertajuk "Sweet Child O’Mine’ di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam.
 
Diawali dengan intro gitar Gibson Less Paul milik Slash, menjadi pengantar awal lagu itu dinyanyikan. Slash memperdengarkan melodi dari Sweet Child O’Mine yang sudah tidak asing lagi di telinga.
 
Penonton pun langsung berteriak riuh hingga akhirnya ribuan penonton mengikuti lirik demi lirik lagu tersebut. Hal itu lantas membuat penonton nyanyi bersama. Tak ketinggalan pula, di sela-sela lagu, melodi-melodi dari gitar Slash masih menjadi pemanis.
 
Namun, sayangnya dari Axl Rose yang menyanyikan lagu ini kurang menggigit lantaran sound dari suara Axl kurang terdengar jelas. Praktis hal itu berbanding terbalik dengan suara sound milik gitar Slash, yang terdengar tidak berbeda dari rekaman lagu Sweet Child O'Mine.
 
Guns N Roses sendiri membuka penampilan mereka lewat lagu "It’s So Easy" kemudian dilanjut dengan "Mr. Brownstone" hingga "Chinese Democracy". Tidak kalah "Welcome to the Jungle" dari album "Appetite For Destruction" juga dibawakan pada awal penampilannya.
 
Seperti diketahui, Guns N Roses menggelar tur dunia dengan tajuk "Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018". Konser itu sendiri menjadi sebuah reuni antara Axl Rose dan Slash. Jakarta merupakan kota pembuka dari konser GNR di Asia.
 
Berdasarkan informasi, usai konser di Jakarta band beraliran hard rock itu pun akan melanjutkan turnya di negara-negara Asia lainnya. Antara lain Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November) dan Hongkong (20-21 November) serta Abu Dhabi pada 25 November. 
Tur konser itu sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash dan Duff McKagan sejak "Use Your Illusion Tour" pada 1993.
 
Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson serta pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014). Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese untuk mengisi posisi pemain kibor. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,