KRL Duri - Tangerang Berhenti Beroperasi Akibat Kebakaran

KRL Duri - Tangerang Berhenti Beroperasi Akibat Kebakaran

Para penumpang KRL menumpuk di Stasiun Duri Jakarta. (foto - ant)

Jakarta - Perjalanan KRL Commuter Line lintas Duri - Tangerang sempat terganggu bahkan berhenti beroperasi, menyusul kebakaran yang melanda kawasan  permukiman padat penduduk di Jalan Green Garden Blok A1 Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.
 
Kebakaran di permukiman warga yang terjadi sekitar pukul 10.20 WIB, tepatnya dekat dengan Stasiun Taman Kota. Untuk keamanan Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri - Tangerang dimatikan sejak pukul 10.30 WIB.
 
"PT KCI mengimbau bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya," sebut VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya, Jumat (9/11/2018).
 
Sementara itu, para pengguna kereta yang telah melakukan transaksi tiket dan batal melakukan perjalanan, dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat. Diestimasi KRL akan dapat diberangkatkan kembali sekitar 1 jam, setelah diumumkan oleh petugas.
 
Menurut Eva, PT KCI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KRL lintas Duri - Tangerang. Sementara petugas KRL di Stasiun Taman Kota memberikan kompensasi kepada para penumpang, sehingga saldo kartu perjalanan KRL tidak berkurang.
 
Namun demikian,perjalanan KRL rute Duri - Tangerang kini normal kembali setelah api yang menghanguskan kawasan permukiman padat padam. "Kebakaran di area pemukiman warga antara Stasiun Taman Kota-Pesing, api sudah padam dan perjalanan KRL dapat beroperasi," demikian cuitan akun Twitter PT Kereta Commuter Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,