Peredaran 1.032 Gram Sabu Digagalkan

Peredaran 1.032 Gram Sabu Digagalkan

Bandung – Peredaran 1.032 gram sabu-sabu yang dibawa dari Malaysia, berhasil digagalkan Tim Interdiksi Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (06/09/2014). Petugas juga mengamankan LNE (35), seorang wanita Warga Negara Indonesia yang membawa barang haram tersebut.

Menurut Plt Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai (DJBC) Jabar, Saipullah Nasution, di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya A Bandung, Jalan. Rumah Sakit, Kamis (11/09/2014), LNE tiba di Bandara Husein Sastranegara pukul 22.40 WIB dengan menggunakan maskapai Air Asia dari Kuala Lumpur, Malaysia. Barang terlarang bernilai miliaran rupiah itu disembunyikan LNE di dalam enam pasang alas sandal yang dibungkus kantong plastik warna bening, serta dilapis kertas karbon warna hitam. Kemudian barang itu disimpan di dalam satu buah tas koper warna merah muda. Namun semua itu tak bisa mengelabui petugas, sehingga akhirnya LNE diamankan.

Petugas pun kemudian melakukan pengembangan. LNE mengaku mendapatkan sabu-sabu itu dari C di Malaysia, yang saat ini masih dalam perburuan petugas dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tidak hanya LNE, petugas pun mengamankan seorang wanita lainnya berinisial NS (35), dan menangkap ST (43) sebagai pengendalinya di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Tersangka dijerat dengan UU RI No. 35 tahun 2009, pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) dan pasal 115 ayat (2), dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun. (AY) .

Categories:Bandung,
Tags:,