11 Siswa Tewas, Asrama Sekolah Menengah di Uganda Terbakar

11 Siswa Tewas, Asrama Sekolah Menengah di Uganda Terbakar

Kebakaran asrama sekolah menengah St Bernard di Rakai Uganda. (foto - Cyclone Times)

Kampala - Sebuah asrama sekolah menengah St Bernard di Rakai Uganda ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, sedikitnya 11 siswa sekolah tersebut tewas.
 
Dikutip dari AFP, Senin (12/11/2018) selain 11 siswa tewas ada sekitar 20 siswa lain yang mengalami luka bakar parah. Kebakaran tersebut terjadi saat mereka tengah tertidur.
 
Pihak kepolisian menyatakan, kebakaran terjadi pada Minggu 11 November malam. Henry Nsubuga selaku kepala sekolah menyatakan, ada sejumlah oknum tertentu yang berada di balik kebakaran tersebut.
 
"Para pembakar mengunci pintu-pintu asrama sebelum melakukan aksinya. Bahkan ketika damkar datang, mereka kesulitan untuk mengevakuasi para siswa dari dalam asrama, beberapa siswa meninggal saat akan diselamatkan karena kehabisan napas," sebut Nsubuga.
 
"Beberapa korban tak dapat dikenali karena luka bakar parah. Polisi telah merekomendasikan tes DNA untuk mengidentifikasi identitas dan asal muasal mereka," tegasnya.
 
Sebanyak 20 siswa saat ini menjalani perawatan dengan luka bakar parah, dan beberapa di antaranya dalam kondisi kritis. "Menurut dokter, beberapa korban akan kembali stabil," kata Ben Nuwamanya, kepala polisi setempat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,