Mall Pejaten Village Terbakar Pengunjung pun berhamburan

Mall Pejaten Village Terbakar Pengunjung pun berhamburan

Pengunjung berhamburan, Mall Pejaten Village kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan terbakar. (foto - ist)

Jakarta - Asap  hitam  tiba-tiba  muncul  dari  pusat  perbelanjaan  Mall Pejaten Village  Jakarta Selatan,  mengagetkan para pengunjung, Selasa (13/11/2018) malam. Pengunjung panik berhamburan mencari pintu keluar untuk menyelamatkan diri.
 
Api tidak kelihatan namun asap tersebut muncul dari lantai atas. "Sepertinya dari Matahari," kata sejumlah pengunjung. Seketika petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Penyebab kebakaran berasal dari kabel di lantai underground (UG) yang terbakar.
 
"Penyebabnya kabel di lantai underground yang terbakar lalu menimbulkan asap tebal," kata petugas operator Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Selatan Indra Ampera. Asap dari lantai  underground kemudian bergerak ke atas melalui saluran.
 
Asap kemudian muncul di lantai 4 mall. "Asap bergerak dari bawah ke atas lewat saluran. Mulai muncul asap tebal di lantai 4 di Mall Matahari. Namun asap tersebut asalnya dari lantai bawah," tegas Indra.
 
 
Sedikitnya 14 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) berada di lokasi untuk membersihkan asap. Menurut Indra, belum ada laporan korban luka atau korban jiwa akibat kejadian tersebut.
 
Sementara itu, Corporate PR Lippo Malls Nidia N. Ichsan menjelaskan, awal mula insiden kebakaran di Mall Pejaten Village di kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan itu awalnya terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Api itu pun muncul pertamakali dari lantai dasar (Ground Floor).
 
"Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian sekitar pukul 21.00 WIB," kata Nidia, Dugaan sementara insiden kebakaran itu karena korsleting listrik yang terjadi pada salah satu panel listrik di lantai dasar. Sejauh ini, petugas pemadaman kebakaran masih melakukan penyisiran untuk memastikan titik api di gedung itu telah padam.
 
Di sekitar lokasi lalu lintas tepatnya di jalan raya depan Penvil ditutup dan dialihkan masuk ke jalur Transjakarta. Dari arah Mampang banyak petugas swadaya yang mengalihkan kendaraan agar tidak melewati simpang depan Pejaten Village. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,