Sekda Ditahan, Layanan Pemkab Tasikmalaya Berjalan Normal

Sekda Ditahan, Layanan Pemkab Tasikmalaya Berjalan Normal

Kantor Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pelayanan di lingkungan Pemkab Tasikmalaya berjalan seperti biasa, setelah  ditetapkannya Sekretaris Daerah (Sekdda) Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir sebagai tersangka ditahanan Polda Jabar.
 
Apel pagi pada Jumat (16/11/2018) pun para ASN tetap dilaksanakan, meski tanpa dihadariri Sekda yang merupakan pembina ASN.
 
Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tasikmalaya Safari Agustin mengatakan, terkait kasus yang menimpa Sekda Abdul Kodir dan sejumlah pejabat lainnya di Pemkab Tasikmalaya, pelayanan dan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa.
 
Ia mengatakan, setiap pegawai negeri sipil (PNS) wajib dan tetap melayani masyarakat. Terutama instansi yang berhubungan langsung dengan pelayanan. "Terkait penahanan Sekda dan sejumlah pejabat, pelayanan terhadap masyarakat wajib," katanya.
 
Aktivitas pemerintahan lanjutnya, tetap normal karena ada mekanisme di mana ada pejabat halangan cepat ditangani pejabat di bawahnya. Apapun yang terjadi namun roda pemerintahan harus tetap jalan.
 
Ia mengakui, saat ini jumlah PNS yang hadir tidak mencapai 100 persen karena ada yang tugas luar dan lepas piket. "Insyaallah karyawan Setda lancar dan tetap bekerja seperti biasa, saat ini sekitar 70 persen pegawai yang hadir," katanya. 

Sementara itu, kondisi ruang kerja Sekda Kabupaten Tasikmalaya yang berada di lantai dua tampak sepi. Tampak hanya ada dua orang staf yang melayani pemberkasan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,