Chelsea Hancurkan Schalke 5-0

Chelsea Hancurkan Schalke 5-0

Chelsea Hancurkan Schalke 5-0

Gelsenkirchen - Chelsea meraih kemenangan 5-0 di markas Schalke 04 pada Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, untuk membawa mereka lolos ke fase gugur Liga Champions, dan membuat ini menjadi malam yang menyedihkan bagi mantan pelatih mereka Roberto di Matteo.
 
Kapten John Terry menanduk tendangan sudut saat pertandingan baru bergulir 78 detik, dan Willian menggandakan keunggulan timnya melalui tembakan mendatar pada menit ke-30, ketika tim pemuncak klasemen Grup G itu memperpanjang rekor start tidak terkalahkan mereka musim ini menjadi 19 pertandingan di semua kompetisi.
 
Gol bunuh diri Jan Kirchhof pada menit ke-44 mengubah skor menjadi 3-0, dan gol-gol di babak kedua yang dibukukan para pemain pengganti yakni Didier Drogba dan Ramires membuat harapan-harapan Schalke untuk lolos dari fase grup mengecil.
 
Schalke, yang memiliki peluang yang menghantam mistar gawang pada babak pertama, tidak mampu mengimbangi serangan Chelsea ketika pelatih Di Matteo merasakan kekalahan pada pertemuan pertamanya melawan tim yang ia pimpin untuk menjuarai Liga Champions pada 2012.
 
Chelsea mengunci peringkat teratas grup dengan 11 angka dari lima pertandingan, sedangkan tim Jerman itu baru mengumpulkan lima angka dengan satu pertandingan tersisa.
 
Ini merupakan kekalahan kandang pertama bagi Schalke sejak pelatih asal Italia Di Matteo menduduki kursi arsitek tim pada bulan lalu.
 
Diego Costa, yang telah mencetak 11 gol dari sepuluh pertandingan di Liga Utama Inggris musim ini namun masih belum menyumbang gol di Eropa, mendapat peluang pada menit pertama namun tembakannya masih dapat diblok.
 
Bagaimanapun, hal itu menghasilkan tendangan sudut, di mana Terry menaklukkan Benedikt Hoewedes pada duel udara untuk membawa timnya memimpin.
 
Jose Mourinho, yang berupaya menjadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda, menginginkan kemenangan tanpa masalah di mana tekanan terhadap tim London itu akan bertambah menjelang periode padat dan itulah yang diberikan oleh tim kepadanya.
 
Chelsea beruntung ketika tembakan Eric Maxim Choupo-Moting masih mengenai mistar gawang, namun Willian membawa tuan rumah semakin terpuruk melalui gol kedua untuk Si Biru.
 
Kirchoff kemudian membuat gol bunuh diri saat ia menanduk umpan silang dari sisi kiri menuju gawangnya sendiri menjelang turun minum.
 
Drogba memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah mendapat umpan dari Willian, sebelum pemain Pantai Gading itu menyodorkan bola ke tiang jauh untuk disambar Ramires yang menjadi gol kelima. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,