Polisi Selidiki 2 Bocah Tewas di Kolam Renang Hotel di Jambi

Polisi Selidiki 2 Bocah Tewas di Kolam Renang Hotel di Jambi

Dua bocah tewas tenggelam di kolam renang Hotel Rumah Kito di Mayang Mangurai Alambarajo Kota Jambi. (foto - ist)

Jambi - Kepolisian Sektor Kotabaru masih menyelidiki tewasnya dua bocah yang tenggelam di kolam renang Hotel Rumah Kito di Mayang Mangurai Alambarajo Kota Jambi, Sabtu sore.
 
Kapolsek Kotabaru, AKP Andi Zulkifli menyatakan, dugaan sementara kedua bocah itu tewas karena tenggelam. "Dugaan sementara kedua anak itu tenggelam di kolam renang pada saat berenang," katanya, Sabtu (17/11/2018) malam.
 
Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat kedua bocah tersebut tengah berenang di kolam. "Jenazah keduanya sudah berada di Rumah Sakit Abdul Manaf untuk dilakukan tindakan medis," katanya.
 
Berdasarkan informasi, kedua bocah warga Kompleks Bandara Halim Jakarta itu, yakni Gilang Rizky Putra Novandry bin Andri Radjab (9) dan Anjas Satria Putra Kumara Bin Andri Radjab (13), datang ke Jambi bersama ibunya Reni Widiawati.
 
Mereka menghadiri Reuni Akbar SMAN 3 Kota Jambi yang diikuti oleh ibu korban sebagai alumni. Awalnya, peristiwa maut itu diketahui oleh pihak penjaga kolam renang, yang melihat kedua korban dalam keadaan tenggelam di dalam kolam.
 
Penjaga kolam memberitahukan kepada ibu korban yang masih merayakan acara reuni beserta kawan-kawannya. Jerit tangis ibu korban terjadi di lokasi kolam. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Abdul Manap Kota Jambi guna mendapatkan pertolongan medis. Kedua korban yang datang dalam keadaan masih menggunakan baju renang tersebut, terlihat dengan muka pucat.
 
Dokter jaga IGD RSUD Abdul Manap, Dr. Danty, langsung melakukan MHP periksa jantung dan rekam jantung. Namun, kedua korban dinyatakan meninggal dunia. Ayah korban, Andri Radjab yang masih berada di Jakarta meminta agar pihak rumah sakit melakukan visum. Pasalnya, pihak korban ingin mendapatkan kepastian dari penyebab kematian kedua orang anaknya.
 
Saat ini, kedua jenazah korban yang telah meninggal dunia berada di kamar mayat RSUD Abdul Manap, guna menunggu persiapan administrasi otopsi dari keluarga korban, kepolisian dan penjadwalan otopsi dari doKter forensik.

Kolam renang Hotel Rumah Kito yang memiliki kedalaman sekitar 30-50 cm pun langsung dipasangi garis polisi. Kasus tersebut ditangani oleh Polsek Kotabaru guna penyelidikan lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,