8 Penonton Bola Tersambar Petir di Lapang Walet Bubulak Bogor

8 Penonton Bola Tersambar Petir di Lapang Walet Bubulak Bogor

Suasana di rumah duka penonton bola yang tewas tersambar petir. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya delapan orang yang tengah menonton pertandingan sepakbola tersambar petir di Lapangan Walet Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa itu.
 
Salah seorang panitia penyelenggara Sarip Hidayat menyatakan, peristiwa tersebut terjadi saat digelarnya pertandingan sepakbola antarklub lokal di Lapangan Walet sekitar pukul 16.40 WIB sore.
 
Sebelum kejadian, pertandingan sempat tertunda selama 20 menit karena hujan deras disertai angin dan petir yang mengguyur lokasi. Setelah hujan mereda, akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan. "Baru dua menit, ada suara petir keras dari pinggir lapangan. Ternyata ada delapan penonton yang tersambar petir," kata Sarip, Sabtu (17/11/2018).
 
Kedelapan orang itu lanjutnya, enam orang di antaranya tengah berada di bawah pohon dan dua lainnya di dalam warung. Para korban langsung dilarikan ke klinik dan rumah sakit terdekat. "Satu orang meninggal dalam perjalan ke rumah sakit atas nama Ukar (54). Korban salah satu yang nonton bola di pinggir lapangan bawah pohon," katanya.
 
Sementara ketujuh korban tersambar petir lainnya masih selamat dan sudah diperbolehkan pulang. Jenazah Ukar sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. "Jenazah dimakamkan pada hari Minggu ini" katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,