Aplikasi Wonderfulwestjava Capai Rating dan Respon Positif

Aplikasi Wonderfulwestjava Capai Rating dan Respon Positif

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meluncurkan aplikasi pendukung wisata di Jabar. (foto - Humas)

Bandung - Dalam lima tahun ke depan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan 100 juta wisatawan berkunjung ke wilayah Jabar. Sejauh ini, tingkat kunjungan wisatawan ke Jabar sudah mencapai 71 juta orang.
 
Terkait hal itu, diluncurkan 3 aplikasi pendukung yang salah satunya wonderfulwestjava.com dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Ida Hernida menjelaskan, wonderfulwestjava.com adalah sarana yang dibuat Pemprov Jabar untuk memfasilitasi masyarakat yang bergerak di bidang industri pariwisata.
 
Lewat aplikasi wonderfulwestjava.com, seluruh masyarakat yang bergerak di bidang industri dapat mempromosikan dirinya dan langsung mengisi sendiri. Setelah ditayangkan 2 bulan rating pengunjung wonderfulwestjava.com selalu menempati ranking satu atau dua.
 
"Alhamdulillah, meski baru diluncurkan kita sudah menayangkan selama 2 bulan, ratingnya selalu antara satu atau kedua terbanyak yang dilihat orang," kata Ida, Minggu (18/11/2018).
 
Wonderfulwestjava.com merupakan bantuan dari mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB yang telah mengadakan penelitian di Jabar bagian Selatan, tentang spot destinasi yang indah dan belum tersentuh.
 
Dalam penyempurnaannya karena pasar wonderfulwestjava.com meliputi mancanegara, maka aplikasi ini akan dibuat dalam bahasa inggris. "Pasar kita Singapura, Malaysia, India dan Thailand. Jadi nanti akan dibuat dalam bahasa inggris," katanya.
 
Untuk event yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan lanjut Ida, event tersebut akan langsung disetujui dan dapat tayang di wonderfulwestjava.com. "Event yang biasa saja tidak di-approve, tapi sifatnya yang sudah konsumsi pariwisata pasti di-approv," tegas Ida.
 
Sementara itu, aplikasi lain yang diluncurkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Jabar adalah Guliraps dari PT. Jaswita, merupakan aplikasi yang menawarkan tiket objek wisata di Jabar. Aplikasi lain yaitu SmartFishing yang dikelola langsung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait