4 Orang Tewas, Truk Tangki Hantam Innova di Riau

4 Orang Tewas, Truk Tangki Hantam Innova di Riau

Tabrakan antara truk tangki dan Kijang Innova di Jalan Lintas Timur Kabupaten Bengkalis Riau. (foto - ist)

Pekanbaru - Tabrakan antara truk tangki dan Kijang Innova tak terhindarkan yang terjadi di Jalan Lintas Timur Kabupaten Bengkalis Riau. Akibat kecelakaan itu empat orang penumpang Kijang Innova tewas seketika.
 
"Kecelakaan itu terjadi pukul 02.00 WIB dinihari. Lokasi tabrakan tepatnya di Jalan Lintas Timur di Kecamatan Bathin Solopan," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada wartawan, Minggu (18/11/2018).
 
Menurut Yusup, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi saat truk tangki pengangkut CPO melaju dari arah Kota Dumai menuju Kota Duri dengan kecepatan tinggi. Truk dengan nomor polisi BM 8187 RY itu mendahului truk di depannya dengan kondisi jalan sedikit menikung.

Saat truk memotong kendaraan lain dan posisinya di sebelah kanan badan jalan, dari arah berlawanan datang mobil travel Kijang Innova bernopol BM 1167 PC. Kijang Innova yang membawa empat orang penumpang juga lagi melaju ke arah Dumai.

"Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan," kata Yusup. Sopir Innova Ahyar Daulay (35) meninggal dunia. Tiga orang penumpang lainnya pun meninggal. Yakni Ludisa Tafonao, wanita usia 59 tahun asal dari Gunung Sitoli Sumatera Utara.

Lalu Helina Nababan (47) dan Mangabas Manalu (58). Keduanya asal Kecamatan Sei Rempah Kabupaten Serdang Bedagai Sumut. Sedangkan penumpang atas nama Zoharman (28) asal Kota Bekasi mengalami luka-luka.

"Penyebab kecelakaan tersebut karena kelalaian dan kurang kehati-hatian sopir truk tangki. Sopir tidak memperhatikan saat memotong jalan, dari arah berlawanan akan melintas Kijang Innova," latanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,