Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Jalan Samarinda-Balikpapan

Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Jalan Samarinda-Balikpapan

Tabrakan beruntun lima kendaraan di jalan poros Km 30-35 Samarinda - Balikpapan. (foto - ist)

Samarinda - Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di jalan poros Km 30-35 Samarinda - Balikpapan, tepatnya di Desa Batuah Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Lima kendaraan terlibat kecelakaan, di antaranya truk, bus dan mobil, Minggu (18/11/2018).
 
Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.15 Wita. Truk trailer yang melaju dari Balikpapan arah Samarinda, diduga mengalami rem blong dan menghantam kendaraan di depannya. Akibatnya, kendaraan lain di belakangnya ikut menabrak truk tersebut. Bahkan, satu pemotor mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu.
 
Peristiwa itu membuat warga desa berkerumun dan mencoba menyelamatkan penumpang serta pengemudi kendaraan yang mengalami luka serius. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah, baik dari Samarinda menuju Balikpapan maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang hingga berjam-jam.
 
Ambulans yang tiba di lokasi bergegas membawa korban yang mengalami luka-luka ke rumah sakit terdekat, yakni RS IA Moeis di Jalan AM Rifaddin Samarinda.
Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara AKP Ramadhanil membenarkan peristiwa itu. "Ini anggota lagi evakuasi," kata Ramadhanil. Sejauh ini, belum diketahui jelas penyebab kecelakaan, meski dikabarkan akibat rem truk blong.
 
Sementara itu, Tim Satlantas masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. "Korban mengalami luka-luka. Satu pengendara motor dan dua penumpang mobil," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,